Kekurangan Parabola Bebas Iuran

Review Parabola bebas iuran

Ketika anda berencana untuk memasang antena parabola, baik yang berdiameter 60 cm atau yang lebih besar, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan.

Pertama, Anda bisa memilih parabola gratisan dan yang kedua, Anda bisa memilih parabola berbayar yang tentunya menawarkan lebih banyak kelebihan, tetapi dengan konsekuensi biaya bulanan yang kadang cukup membebani.

Sebagai pengguna parabola bebas iuran, saya tertarik untuk berbagi beberapa hal (kelebihan dan kekurangan) menggunakan parabola gratisan.

Kami berharap tulisan kali ini bisa menjadi informasi tambahan untuk memutuskan menggunakan parabola bebas iuran atau justru menggunakan parabola berlanggan.

Jika kita lihat, biasanya motivasi orang dalam memasang parabola hanya 2 saja, pertama karena kualitas gambar yang didapatkan dan yang kedua karena lebih banyak siarannya.

Ya, meskipun menggunakan parabola bebas iuran sekalipun, Anda tetap disajikan banyak kanal, baik lokal maupun internasional. Keberagaman kanal adalah salah satu “iming-iming” penting di balik pemasangan parabola.

Kelebihan dan Kekurangan Parabola Bebas Iuran

Berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli antena parabola gratisan.

Kelebihan Parabola Gratisan

Pada umumnya, kelebihan parabola bebas iuran atau gratisan memiliki beberapa keunggulan yang akan kita bahas satu persatu dibawah ini.

  • Kualitas Gambar dan Suara Digital : Kualitas gambar dan suara digital seperti kualitas DVD dan dapat High Definition (HD) seperti hasil Bluray. Anda dapat menonton stasiun TV lokal dan internasional dengan gambar yang sangat jernih tanpa ada gangguan.
  • Jangkauan Luas : Sinyal TV dipancarkan dari satelit yang bisa menjangkau area yang sangat luas (seluruh Indonesia dan bahkan hingga ke benua lain), sehingga di mana saja Anda berada, baik itu di tengah hutan atau di puncak gunung, Anda tetap mendapatkan sinyal yang bagus untuk menonton siaran idalam.
  • Tahan Cuaca : Kualitas gambar tidak dipengaruhi oleh kondisi cuaca. Walaupun sedang mendung, hujan atau angin kencang, Anda masih bisa menikmati tontonan dengan gambar yang tajam yang mungkin tidak didapatkan pada varian lain.
  • Banyak Kanal : Jumlah kanal TV mencapai puluhan hingga ratusan.
  • Siaran Internasional : Anda bisa menonton siaran luar negeri yang tidak ditayangkan oleh TV lokal. Walaupun biasanya tidak ada terjemahannya.

Informasi tambahan:

Kekurangan Parabola Gratisan

Namun, parabola gratisan juga memiliki kekurangan, di antaranya:

  • Hak Siar Sepakbola : Tidak bisa menonton tayangan sepakbola karena akan dilakukan pengacakan terkait dengan hak siar. Meskipun pertandingan bola tersebut disiarkan oleh TV lokal, Anda tidak bisa menyaksikannya.
  • Tanpa Terjemahan : Bagi Anda yang suka menonton film luar negeri, siaran acara dari stasiun luar negeri tidak ada teks terjemahan bahasa Indonesia. Poin ini tidak menjadi masalah jika Anda memahami bahasa Inggris dan acara yang Anda tonton berbahasa Inggris.
  • Masalah Audio : Tidak menutup kemungkinan akan ada masalah pada suara/audio; suara tidak sinkron, macet-macet, hingga tidak ada suara sama sekali.

Demikian penjelasan tentang beberapa kelebihan serta kekurangan parabola gratisan. Setelah membaca penjelasan di atas, sekarang kembali ke Anda – apakah ingin menggunakan parabola gratisan atau lebih memilih yang berbayar.

Jika saya pribadi, saat ini saya menggunakan parabola gratisan dan memasang antena UHF (antena TV biasa), sehingga saya masih bisa menonton acara yang diacak karena terbentur hak siar.

Similar Posts