Beberapa tahun terkahir ini, istilah search intent semakin populer. Karena ia terkait langsung dengan user experienece. Sementara UX menjadi elemen penting dalam SEO.
Search intent juga dikenal dengan User Intent.
Elemen ini harus menjadi perhatian penting para praktisi SEO Modern dalam memilah dan memilah keyword yang akan dioptimasi.
Salah dalam memahami intent sebuah keyword, bisa mengakibatkan salah dalam membuat konten untuk disajikan pada pengguna.
Oleh karenanya, memahami apa itu Search Intent menjadi sangat penting.
Lalu, apa tu Search Intent?
Ini adalah pertanyaan mendasar dan penting untuk dijawab.
Oleh karenanya, mari kita jawab melalui pembahasan singkat dibawah ini.
Search Intent adalah niat yang melatarbelakangi pengguna mengetikan istilah tertentu di Google. Ini mengambarkan keinginan dan kebutuhan pengguna atas informasi tertentu.
Melalui search intent ini kita bisa memahami konten yang dibutuhkan pengguna. Sehingga bisa menyediakan konten yang relevan untuk meningkatkan user experience.
Dan inilah yang disarankan oleh Google.
Dari jutaan pencarian setiap tahunnya, akhirnya didapatkanlah beberapa intent yang paling umum dimiliki oleh pencari informasi.
Beberapa intent tersebut adalah Know Query, Do Query, Website Query dan Location Query.
Kita juga mengenal sebutan istilah diatas dengan sebutan informational, Commercial dan Navigational keyword.
Untuk memahaminya lebih jauh, silahkan pelajari disini